Mata Kuliah ini mempelajari sejarah pemikiran ekonomi, ruang lingkup, dan Berbagai pemikiran Ekonomi dari berbagi kaum dan aliran Pemikiran Ekonomi.

Mata kuliah Pengantar Manajemen bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan tentang teori, fungsi manajemen dalam konteks empirik, dengan mempelajari hakekat manajemen, administrasi dan organisasi, perkembangan teori manajemen, lingkungan manajemen, menganalisis fungsi-fungsi manajemen serta imlementasinya dalam berbagai organisasi atau perusahaan. Pemahan konsep manajemen memberi bekal kemampuan dasar kepemimpinan dan kompetensi manajerial mengelola sumber daya dalam organisasi.

Mata Kuliah ini merupakan mata kuliah prayarat untuk mengikuti mata kuliah Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Resiko dan Manajemen Perkantoran

Mata kuliah Dasar-Dasar Akuntansi bertujuan membekali mahasiswa dengan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan menganalisis trasaksi keuangan dan pencatatannya dalam akuntansi, dengan mempelajari konsep dasar akuntansi, tujuan, pemakai, prinsip dan persamaan dasar akuntansi, menganalisis transaksi keuangan, mencatat ke dalam jurnal umum/khusus, buku besar, menyusun neraca saldo, jurnal penyesuaian, neraca lajur serta laporan keuangan untuk kepentingan internal dan eksternal, sebagai dasar pengambilan keputusan manajemen. Pemahaman konsep akuntansi memberi bekal kemampuan dasar mengelola keuangan organisasi

Mata kuliah matematika ekonomi mengajarkan untuk menyusun dan mengaplikasikan tentang konsep dasar matematika, fungsi linier, fungsi matematika, fungsi kuadrat dan poliminial, fungsi eksponen, dan logaritma, limit, dan kesinambungan fungsi, kalkulus, fungsi multi variabel, aplikasi fungsi multi variabel, dasar-dasar aljabar matrik atau linier serta integral dalam memecahkan   permaslahan ekonomi dan bisnis.   

 

pada pertemuan pertama ini akan dibahas tentang pembagian ilmu ekonomi dan kebutuhan manusia

Pengantar Pendidikan merupakan mata kuliah wajib ditempuh mahasiswa pendidikan ekomi

Materi Pengantar Pendidikan : sasaran pendidikan adalah manusia pendidikan bermaksud  membantu peserta didik menumbuh kembangkan potensi kemanusiaannya. Tugas pendidik hanya mungkin dilakukan jika pendidik memiliki gambaran yang jelas tentang siapa manusia yang sebenarnya. Dalam kenyataannya masih banyak pendidik yang belum mengetahui gambaran tentang manusia itu sebenarnya dan sifat hakekat apa saja yang dimiliki manusia yang membedakan dengan hewan sehingga dalam melaksanakan pendidikan belum mendapatkan hasil yang memuaskan .